Media Komunikasi di Jerman

Setiap negara tentu saja memiliki media komunikasi untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas. Ada banyak media yang dapat dijadikan alternativ dalam penyampaian informasi tersebut.

Berikut ini ada beberapa media komunikasi yang terdapat di Jerman:

  1. Kebebasan berpendapat.

Seperti halnya di negara kita, undang-undang dasar di Jerman menjamin kebebasan pers dan kebebasan berpendapat.

  1. Pers

Sekitar 350 surat kabar harian terjual dengan total 24 juta eksemplar dan jangkauan 71% penduduk. Deutsche Presse-Agentur (dpa) merupakan kantor berita terbesar keempat di dunia.

Terdapat 1.500 majalah umum, di antaranya “Der Spiegel”, “Stern”, “Focus”.

Di Jerman 73% di rumah tangga dan 96% di perusahaan lebih memiliki akses ke internet, 79% di antara perusahaan tersebut memelihara situs web sendiri.

  1. Radio, televisi.

Di Jerman di samping lembaga penyiaran radio (ARD) dan televisi (ARD, ZDF) berstatus publik, terdapat juga lembaga penyiaran swasta. ZDF merupakan lembaga penyiaran terbesar di Eropa. Lembaga penyiaran lainnya untuk mancanegara adalah Deutsche Welle (DW-TV, DW-Radio ––, DW-world.de dan DW-Akademie).

Sumber :

http://pursuingmydreams.com/jerman-selayang-pandang-3/media-komunikasi-di-jerman/ .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s